RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 09 Maret 2013







Baiklah, sobat pada kesempatan kali ini saya akan sedikit sharing kepada Anda tentang memilih judul dan postingan terbaik.
Tips Menemukan ide postingan  terbaik., tidak diragukan lagi, blogging telah merevolusi gaya hidup kita. Dampak dari blog tampaknya tak ada habis-habisnya. Blog telah menjadi media untuk berkarya.
Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat blog, mungkin  mereka hanya ikut-ikutan saja untuk membuatnya atau terpaksa karena ada tugas dari sekolah atau kampus.
Namun, sebaliknya dengan bloglah salah satu moment kita untuk berkarya, bahkan blog juga dapat menjadi penghasilan sampingan bahkan menjadi penghasilan pokok kita. Retorika penusisan di postingan dan kemudian di publikasikan semua itu memerlukan beberapa tips-tips tertentu. Blog yang baik tidak hanya memiliki banyak pengunjung, akan tetapi blog yang baik harus memiliki konten-konten yang baik dalam segi postingan maupun dalam segi Background.
Tapi, menulis konten yang baik itu bukan suatu pekerjan yang mudah. Semua itu harus dilandasi dengan kesabaran, ketekunan, dan keuletan. Semua itulan pilar yang harus dimiliki oleh seorang blogger Propesional. Di bawah ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memulis judul maupun postingan.

1.      Lakukan, Riset dan penelitian
      Seorang blogger propesional pasti akan melakukan Riset atau penelitian sebelum Ia menulis konten dalam blog. Konten apa yang biasa orang cari?. Itu adalah salah satu pertanyaan yang mendasar dalam dunia blogger, karena dengan penelitian dan informasi kita akan mememukan konten yang umum di cari orang. Misalkan artikel tentang pendidikan, makalah tentang kuliah, software yang umum orang cari, music yang sering orang cari dan masih bayak lagi.

2.      Buatlah judul postingan dan artikel semenarik mungkin
      Mengukir judul dan postingan yang menarik bukalah suatu hal mudah, akan tetapi membuat judul dan artikel yang menarik terdapat pada diri masing-masing Personalia yang menarik juga. Bukan asal copy paste saja, melainkan melalui gagasan dan ide dari diri Individual. Judul yang menarik akan lebih disukai pengunjung walaupun urutan kita di google tidak terlalu baik. Disinilah salah satu keunggulan dari suatu blog atau website.

3.      Buatlah judul atau artikel yang unik
       Membuat judul atau artikel yang unik dalah salah satu kelebihan dari sebuah blog karena dengan judul dan artikel yang unik inilah yang akan memancing perhatian visitor. Contoh : artikel tentang cara membuat nasi goreng dengan artikel tentang cara membuat nasi goreng spesial dari Arab. Coba Anda bayangkan apa perbedaan dari kedua judul tersebut mungkin setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda ada yang memilih arikel tentang cara membuat nasi goreng dan ada yang memilih artiket tentang cara membuat nasi gorng spesial dari Arab, walaupun secari garis besar di Arab sendiri tidak ada nasi goreng dan kalau pun ada itu pasti jarng sekali. Menurut saya dari kedua judul di atas pasti visitor lebih memilih yang kedua yaitu artikel tentang cara membuat nasi goreng spesial dari Arab.

4.      Perhatikan ejaan dalam menulis judul postingan dan artikel
        Informasi ejaan dan jenis- jenis kesalahan dalam  postingan Anda. Dapat merendahkan kualitas dalam mesin pencarian. Hal ini juga dapat mengurangi reputasi blog dan blogger sendiri. Jadi jangan buru-buru untuk menekan tombo Publish dulu. Cobalah untuk memeriksa setiap jenis kesalahan dan jika ada langsung memperbaikinya. Ingatlah bahwa popularitas, reputasi, blog Anda dan kesuksesan Anda sebagai seorang blogger tergantung pada bagaimana Anda menulis dan mengukir langkah content. Akan sangat sangat efektif  apabila sobat benar-benar memperhatikan ejaan dan tulisan baik artikel maupun tulisan.















0 komentar:

Posting Komentar

  • Dari : Situs Alfi